Selamat Datang RENDANG - AHOLIC Mamasaiyo. Pesan RENDANG yang Bunda sukai sekarang juga!

HUB. 0853 6829 5966 - Desi Susanti
EMAIL. rendangmama@yahoo.com
Rendang Mamasaiyo Rendang Padang Boros Bumbu

Kamis, 06 Januari 2011

Rendang Padang – Dimana mana Ada

Rendang dimana-mana. Rendang bisa kita temukan di kantin gedung, mall, rumah makan pinggir jalan raya, sampai ke warung makan dalam gang. Alhasil banyak macam rendang dan cara memasaknya juga beraneka ragam. Kini, setiap warung dan rumah makan pasti menyediakan rendang sebagai menu paling laris. Apakah itu rumah makan yang melayani masakan khas Padang atau rumah makan yang melayani masakan khas Jawa. Rendang daging khususnya sangat diminati keluarga-keluarga di Indonesia.

Pada saat hari raya, Rendang daging tidak pernah absen dimasak oleh kaum ibu dimanapun berada. Kecuali yang sibuk, tinggal memesan Rendang di sebelah rumah, rumah makan dekat rumah, di pasar, atau yang sedang marak sekarang adalah rendang kiloan di internet. Untuk rasa, beranekaragam. Keanekaragaman ini tidak lepas dari budaya yang dibawa masing-masing koki untuk setiap masakannya. Ada Rendang pedas, Rendang manis, Rendang basah, Rendang kering, Rendang merah, Rendang hitam. Rendang yang lezat pasti didukung oleh kualitas bahan baku yang baik, demikian halnya masakan khas daerah lainnya seperti pempek dari Palembang.

Rendang Daging memiliki kekhasan pada bumbunya sehingga selain kesegaran daging juga dituntut dengan kesegaran pada bumbu. Bahan-bahan yang lazim dijumpai pada bumbu Rendang yaitu bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, cabai merah, biji pala, cengkeh dll. Bahan-bahan ini biasanya dipakai yang sudah digiling. Bila kerepotan me-blender di rumah, Anda bisa membeli yang sudah digiling di pasar. Tapi bahan baku yang mereka giling, sayangnya tidak segar, bahan baku yang sudah tidak layak jual dicampurkan bahan baku yang bagus sehingga penjual tidak merugi. Pencucian bumbu juga tidak bersih, apalagi ada yang ditambahkan pewarna, atau ditambahkan komponen-kompenen seperti kulit dari bawang putih sehingga kuantitas menjadi banyak. Seperti itulah kondisi perdagangan kita yang mengecewakan. Dan bahan siap pakai inilah yang biasanya digunakan untuk usaha warung atau rumah makan.

Adakah Solusinya? Pasti. Yaitu dengan membawa bahan-bahan segar yang sudah bersih dari rumah ke tempat penggilingan atau bertahan mengalami kerepotan di dapur rumah kita dengan menggunakan blender atau pastikan rumah makan tempat kita membeli Rendang adalah rumah makan yang memberikan kualitas seperti di RM. Minang Permai yang juga menjual Rendang di internet dan dikenal dengan Rendang Mamasaiyo.


Pesan Rendang Padang Enak sekarang juga!
Hubungi 0853 6829 5966
Email rendangmama@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar