Selamat Datang RENDANG - AHOLIC Mamasaiyo. Pesan RENDANG yang Bunda sukai sekarang juga!

HUB. 0853 6829 5966 - Desi Susanti
EMAIL. rendangmama@yahoo.com
Rendang Mamasaiyo Rendang Padang Boros Bumbu

Jumat, 07 Januari 2011

Rendang Padang Enak Tips

Banyak sekali orang yang bertanya apa sih rahasianya agar rendang yang kita masak menjadi rendang padang yang enak dan gurih? banyak yang mengulas resep baik di majalah, buletin maupun blog-blog internet.

Berdasarkn pengalaman ternyata kunci keberhasilan memasak rendang hanya KETELATENAN dan KESABARAN.

Ketelatenan dan kesabaran inilah yang membedakan kualitas rendang padang yang dibuat seseorang. Pada tahap awal memasak semua bumbu hanya dimasukkan ke wajan jadi satu. Akan tetapi, bila santan sudah mengental dan berminyak saatnya ketelatenan dan kesabaran dimulai tuk mengaduknya selama beberapa jam. Bila rendang yang dibuat sudah jadi maka ketelatenan dan kesabaran kita akan terbayar lunas berikut bunga-bunganya.

Tingkat kekeringan rendang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Ada yang suka berkuah merah dan ada juga yang suka berkuah kental dengan warna yang mulai kecoklatan.

Berikut ini tips mengenai tehnik memasak rendang agar rendang padang yang kita buat semakin enak

* Sereh dipotong 3 cm dari pangkalnya dan dihaluskan bersama bumbu lain sementara bagian batangnya tetap dimemarkan seperti biasa.

* Daun jeruk dibuang tulang daunnya dan sobek-sobek tanpa terputus. Stengah bagiannya ikut dihaluskan dan setengahnya dimasukkan seperti biasa.

* Lengkuas diblender habis tidak hanya sekedar dimemarkan

* Air kelapa digunakan semuanya tuk memeras kelapanya menjadi santan, santan yang dihasilkan akan lebih legit dan wangi serta menghasilkan warna rendang yang pekat.

* Kunyit tidak digunakan karena warna akhirnya jadi kurang cantik

* Pekak atau bunga lawang merupakan bumbu rahasia yang membuat rasa rendang jadi enak, didihkan sebentar bersamaan dengan santan hingga lembut, tiriskan dan diblender bersama bumbu lainnya.

* Pengadukan mesti telaten, menggunakan sendok kayu yang tumpul. Aduk bagian kuahnya sebisa mungkin jangan menekan dagingnya biar tetap utuh dan tidak hancur.

Selamat mencoba tipsnya dan semoga rendang padang yang dihasilkan semakin enak dan gurih.



Pesan Rendang Padang Enak sekarang juga!
Hubungi 0853 6829 5966
Email rendangmama@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar